

Bila Anda ingin bermain solo, Anda harus tahu melodi apa yang akan anda mainkan.Ini set not yang disebut skala. skala tersebut harus cocok ke lagu dan akord, tidak semua not pada fretboard Anda akan memberikan suara bagus jika bermain dalam satu lagu. Melihat ke sebuah buku musik, Anda akan menemukan lusinan skala dan modus yang berbeda,major and natural/melodic/harmonic minor, dorian, lydian, mixolydian, aeolian dan phrygian dan bahkan masih banyak lagi. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang ini, lihat dasar-dasar.
Teori musik klasik ini tidak cocok untuk menggambarkan Blues, tapi kita tidak punya pilihan. Dari sudut pandang Blues adalah gila dan salah - dominan memainkan akord mayor 7 seluruh pentatonik skala kecil, menggunakan potongan kromatis untuk intro dan perputaran, menggunakan skala 5 nada bukan nada 7 yang pada umumnya, menambahkan not yang tidak dimilik skala manapun - dan progresi akord bodoh ini ... sehingga hanya sebuah usaha untuk menggambarkan apa yang kita sebut The Blues. Mengapa begitu aneh? Itu karena orang kulit hitam di belakang Amerika Serikat pada awal abad ke-20 mencoba untuk memainkan gaya musik Afrika mereka pada instrumen Barat - yaitu gitar, kecapi dan piano. Ambil gitar: frets dibuat untuk sama intonasi, untuk bermain musik klasik (barat). Untuk mendapatkan nada Anda membutuhkan teknik khusus seperti bend senar atau slide. Cara paling sederhana untuk menggambarkan skala Blues dengan teori musik standar adalah dengan menggunakan skala pentatonik dan menambahkan beberapa not tambahan. Tapi ini sama sekali tidak berarti bahwa Blues adalah jenis musik "terbatas" atau bahwa para budak kulit hitam waktu itu hanya tahu 5 nada. Ini merupakan lawan - Blues yang benar-benar jauh lebih dari musik pentatonis.
Skala ini disebut "pentatonik", karena hanya berisi 5 (penta = 5) catatan yang berbeda. Kita mulai dengan skala pentatonik minor dalam E (ada juga skala pentatonik utama, yang terdengar tidak begitu "menyedihkan", tetapi untuk Blues dasar kita akan mengambil minor). Kita mulai dengan kunci E, karena itu terbuka untuk semua string milik skala ini.
Ini dia, tercatat di tab (E adalah kunci, yang berarti skala dimulai dengan E):
E I---------------------0-3-I
B I-----------------0-3-----I
G I-------------0-2---------I
D I---------0-2-------------I
A I-----0-2-----------------I
E I-0-3---------------------I
E minor pentatonik skala, pola pertama
Anda mulai dengan membuka E-string. Ketika Anda mencapai 2 fret dari string D-, itu juga E (bermain pada saat yang sama, Anda akan mendengar). Dan akhirnya senar E terbuka lainnya juga E. Jadi, Anda sudah melangkah melalui 2 oktaf. Catatan adalah E - G - A - B - D.(ketika memainkan cord Em anda bisa memainkan pola skala di atas)
Bermain string terbuka juga berisi semua catatan dari skala pentatonik E minor, tapi tidak dalam urutan yang benar, setiap catatan 2 yang tertinggal. Itu berarti Anda dapat bermain gitar ritme sederhana dan bahkan solo kecil dengan hanya string terbuka! Tidak perlu mengambil tangan kiri ...
Namun, ada definisi yang lebih dari not blues, saya menggunakan definisi yang paling umum. Yang ketiga berkurang dan berkurang ketujuh adalah orang-orang lain sering disebut "not blues", atau dalam not umum bermain lebih rendah dari pada skala major, sering membending ke pitch yang lebih tinggi.
Yang ketiga (datar/flat) berkurang adalah catatan yang di klasik (barat) gaya musik menentukan apakah itu major atau skala minor. Dalam musik Blues sering membentuk bending not minor menjadi not major, biasanya tidak mencapai persis di not target.
The (datar) berkurang ketujuh adalah catatan yang merupakan bagian dari akord ketujuh dominan, salah satu yang mengarah kembali ke tonik (root) not.
Definisi lain yang lebih sederhana Anda akan menemukan bahwa not blues yang sering dimainkan sedikit lebih rendah dari pada skala major untuk mengekspresikan perasaan tertentu. Semua definisi ini menunjukkan ke tidak mungkinan untuk definisi yang tepat menggunakan teori musik klasik. Akar Afrika musik Blues digunakan (natural harmonic) skala, jadi ini adalah jelas sebagai usaha untuk menjelaskan ini "di-antara" not menggunakan notasi klasik. Jadi, Anda dapat mempertimbangkan musik Blues Amerika sebagai campuran juga tumbuh gaya musik Afrika dan Eropa.
Kembali ke skala - skala.
sekarang menjadi lebih "dramatis" dan terlihat seperti:
I-------------------------0-3-I
I---------------------0-3-----I
I---------------0-2-3---------I
I-----------0-2---------------I
I-----0-1-2-------------------I
I-0-3-------------------------I
E minor skala Blues
Ini not baru merupakan titik awal yang bagus untuk string bending, dalam musik Blues catatan sering bended ke not Blues. not lain bendig ke dalam adalah contoh not dari skala besar saat bermain di skala minor. By the way - Anda dapat memainkan skala ini juga 12 frets lebih tinggi menggunakan pola jari yang sama, ingat ini
masih di kunci E.......
I-------------------------------------12-15-I
I-------------------------------12-15-------I
I----------------------12-14-15-------------I
I----------------12-14----------------------I
I-------12-13-14----------------------------I
I-12-15-------------------------------------I
Dan sekarang keuntungan besar dari bermain gitar: dengan senyum cerah di wajah Anda Anda ketika melihat pemain keyboard dan memberinya tanda untuk mengubah kunci.
Sementara pemain keyboard bertanya-tanya tentang kunci hitam dan putih pada keyboard-nya (apa itu F-tajam?? Sialan ...), Anda hanya selesai solo. Rahasianya adalah bahwa Anda hanya harus memindahkan frets atas atau bawah untuk mengubah kunci lain. Pola jari masih sama! Lihatlah skema fretboard untuk menemukan akar catatan untuk skala. Bergerak naik atau turun fret TIPS:bergerak naik atau turun setengah nada: jika Anda ingin bermain di F Anda dapat menggunakan pola E dan hanya naik satu fret.INGAT 1 FRET..........
Contoh: Blues pentatonic di A akan terlihat seperti (mulai pada kolom 5!):
I-------------------------5-8-I
I---------------------5-8-----I
I---------------5-7-8---------I
I-----------5-7---------------I
I-----5-6-7-------------------I
I-5-8-------------------------I
A minor skala Blues
Dengan ini Anda dapat memainkan skala pertama Anda . Keuntungannya adalah bahwa Anda dapat memainkan setiap nada di setiap skala(ketika memainkan tidak terpaku pada 1 skala agar tidak monoton....).
skala ini tidak hanya bisa dimainkan di musik Blues saja, tetapi juga bisa untuk musik rock, pop danbahkan jazz. (kusus flamenco Spanyol atau musik country ada beberapa catatan atau interval yang lebih baik di hilangkan ...)
Ini bukan posisi hanya untuk skala pentatonik Blues. Ada pola jari yang berbeda, sehingga Anda dapat memainkannya di seluruh fretboard. Tapi untuk awal itu lebih baik untuk memulai dengan hanya satu dan kadang-kadang menambahkan catatan dari pola jari lain.
Tergantung pada pengaruh-pengaruh penting dan pribadi seperti ukuran jari atau kekuatan sebagian besar pemain menggunakan bagian khusus dari pola-pola ini di kolom gitar. Dalam kolom ini Anda memiliki semua not dari satu oktaf dalam suatu pengaturan yang nyaman, misalnya jarak kecil untuk jari-jari kecil atau posisi yang memungkinkan Anda untuk bending nada (atau gunakan jari manis Anda). Gitaris beberapa teknik yang berorientasi cenderung rileks dan bermain seperti terbang di seluruh fretboard. Luangkan waktu anda untuk mencari posisi jari dan menempatkan semua emosi Anda untuk sebuah karya instrumental atau dalam bentuk lagu......
I---8---10--I
I---8---10--I
I-7-8-9-----I
I-----------I
I-----------I
I-----------I
Common box example for the A Blues scale
Berikut adalah skema fretboard dengan semua pola jari pentatonik untuk dua tombol Blues paling umum (tab ini tidak hanya langsung melihat fretboard). Anda dapat melihat pola skala minor pentatonik jari (dengan nada root dan nada blues) ditambah nada tambahan dari skala pentatonik utama, akan tetapi Anda harus memberikan lebih banyak ruang untuk bermain dengan catatan memotong kotak-kotak Anda sendiri di mana Anda dapat bermain dengan nyaman.
Bagaimana cara menggunakan grafik berikut untuk meningkatkan gitar solo anda?
Katakanlah kita memiliki standar Blues 12 bar di E dengan E akord (7) / A7/B7. Gunakan E skala bawah dan menemukan not titik merah (E). Untuk mendapatkan skala pentatonik minor, menambahkan not dengan titik hitam (EGABD). Anda sekarang dapat bermain.setiap not akan terdengar lebih atau kurang baik, tidak ada not yang salah. Langkah selanjutnya adalah menambahkan not pada titik biru (ya, itu berwarna biru ..., Bb ). Jika Anda mencapai titik bahwa hal itu akan membosankan, hati-hati mencoba untuk menambahkan beberapa catatan abu-abu dari pentatonic major. Beberapa - tidak semua cocok.maka dari itu berhati-hatilah dalam memainkanya.
Chromatic semitones | 0 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 |
Minor | X | - | X | X | - | X | - | X | X | - | X | - | X |
Pentatonic Minor | X | - | - | X | - | X | - | X | - | - | X | - | X |
Blues | X | - | - | X | - | X | X | X | - | - | X | - | X |
Pentatonic Major | X | - | X | - | X | - | - | X | - | X | - | - | X |
Mixolydian | X | - | X | - | X | X | - | X | - | X | X | - | X |
Major | 1 | - | 2 | - | 3 | 4 | - | 5 | - | 6 | - | 7 | 1 (8) |
Major (degree) | I | - | ii | - | iii | IV | - | V | - | vi | - | vii | I |
Chromatic semitones | 0 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 |

BLUES INFO